Senin, 23 Juni 2014

Testimoni Pengantar Psikologi Umum


    Alhamdulillah akhirnya saya sampai juga di penghujung semester 4, tetapi  itu berarti mata kuliah psikologi juga akan berahir. Sedikit sedih memang karena waktu untuk matakuliah ini hanya satu semester, dan saya merasa kurang memanfaatkan waktu untuk lebih memahami mata kuliah ini, tapi tidak sedikit juga yang saya dapat dari mata kuliah psikologi ini. Awalnya memang sedikit bertanya-tanya kenapa kami yang jurusan Teknologi informasi harus mempelajari psikologi, namun setelah masuk pembelajaran akhirnya saya tau bahwa nantinya kami juga membutuhkan psikologi untuk menjalankan sistem yang akan kami bangun.

   Menurut saya mempelajari psikologi merupakan hal yang menyenangkan, karena yang kita pelajari semua itu terjadi pada diri kita sendiri, yang bahkan kita tidak sadari, seperti saat kita mengingat sesuatu dan kemudian kita melupakannya itu termasuk dalam psikologi memori. Saat kita melihat sebuah gambar yang sedikit unik kemudian kita berpendapat itu adalah gambar kuda dan kakek- kakek itu juga termasuk dalam psikologi persepsi dan sensasi. Begitu banyak hal yang terjadi dalam keseharian kita yang merupakan pembelajaran dari psikologi.

    Dari mempelajari psikologi saya jadi bisa belajar untuk menulis karena sebelumnya saya bukan orang yang suka buat menulis blog, tetapi karena psikologi saya jadi tertarik untuk mencari sebuah topic untuk diceritakan. Memang blog merupakan tugas dan menjadi kewajiban saya untuk membuatnya tetapi dilur dari pada itu saya dituntut untuk membiasakan diri dan ahirnya itu bukan hal yang mustahil.


    Pelajaran psikologi yang dibawakan oleh ibu Dina juga menuntut setiap mahasiswa untuk berani berbicara dan saya suka hal itu, karena saya bukan orang yang pecaya diri. Begitu banyak pelajaran yang saya dapatkan dari mempelajari psikologi. Semoga kedepannya saya bakalan terus melanjutkan postingan blog psikologi ini, walaupun mata kuliahnya berahir tetapi materinya harus tetap lanjut. Amin :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar